Pesan Penting Polisi untuk Warga yang Balik ke Jakarta

Pesan Penting Polisi untuk Warga yang Balik ke Jakarta
Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri Komisaris Besar Istiono. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Korps Lalu Lintas Polri mengingatkan agar masyarakat Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Jawa yang akan kembali ke Jakarta, mempersiapkan segala keperluan dengan baik. 

Misalnya, sudah mengisi bahan bakar kendaraan, maupun makan dan minum untuk bekal menempuh perjalanan panjang melintasi tol Cipali dan Cikampek menuju Jakarta.

Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri Komisaris Besar Istiono mengatakan, masyarakat bisa memanfaatkan rest area tol Cipali di kilometer 166, 130 dan 102. Di sini masyarakat yang hendak menuju Jakarta sudah bisa melakukan persiapan mengisi bahan bakar dan makanan.

"Jangan mengandalkan rest area yang di kilometer 62, 52 dan 42. Nanti menumpuk di situ," kata Istiono saat dihubungi wartawan, Minggu (8/5).

Demikian yang akan melintasi tol Cikampek dari Jawa Barat. Istiono mengimbau masyarakat sudah melakukan persiapan mengisi bahan bakar di kilometer 147, 125 dan 97. 

"Jangan mengandakan rest area kilometer 62, 52 dan 40. Isi penuh dulu bensin dan lain-lain di km 147, km 125, dan km 97. Harapan kami begitu," katanya.

Untuk mengantisipasi arus pertemuan dari arah Cipali dan Bandung, pihaknya akan memberlakukan sistem contra flow, mulai dari kilometer 65 hingga 50 dan 50 hingga 40. 

"Pertemuan arusnya (dari Bandung dan Cipali) pasti nanti ada di km 67-66. Itu pertemuan arus yang sudah kita antisipasi. nanti kita bikin contra flow," ungkapnya. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News