Pesan Penting untuk Orang yang Bertemu Habib Rizieq, Sekjen MUI: Jaga Agar Kegembiraan tidak Berujung Duka

Pesan Penting untuk Orang yang Bertemu Habib Rizieq, Sekjen MUI: Jaga Agar Kegembiraan tidak Berujung Duka
(Dari kiri ke kanan) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Habib Rizieq, Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain dalam pertemuan di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020) malam. Foto: ANTARA/HO-Instagram Tengku Zulkarnain

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Sekjen MUI) Anwar Abbas berharap, semua pihak benar-benar memerhatikan sisi protokol kesehatan ketika bersilaturahmi ke Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Sebab, kata dia, penerapan protokol kesehatan bisa mencegah terjadinya penularan Covid-19 saat silaturahmi ke Habib Rizieq. 

"Oleh karena itu silakan silaturahmi dengan habib, dilakukan karena kerinduan yang sudah lama kepada beliau, tetapi tolong jarak tetap dijaga dan masker kalau bisa face shield tetap dipakai, agar kegembiraan tidak berujung duka," kata Anwar dalam pesan singkatnya kepada jpnn, Rabu (11/11).

Dia mengatakan, agama mengajarkan manusia agar jangan melakukan hal-hal yang bisa membuat jatuh ke dalam kebinasaan. Dalam hal Covid-19, protokol kesehatan menjadi upaya mencegah penularan.

"Prinsip berhati-hati dan waspada dengan menghormati dan mematuhi sepenuhnya protokol medis yang ada, jelas harus lebih didahulukan dan diutamakan untuk kebaikan semua," beber dia.

Sebagai informasi, Habib Rizieq Shihab telah kembali ke Indonesia, Selasa (10/11). Pria Petamburan itu tiba di tanah air dari Arab Saudi dengan menumpangi pesawat Saudi Arabian Airline dengan nomor penerbangan SV816.

Saat pesawat yang ditumpangi Habib Rizieq tiba di Bandara Soekarno-Hatta, ratusan ribu pengikut setianya melakukan penjemputan. Mereka berbondong-bondong datang untuk mengantar Habib Rizieq dari bandara menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Anwar Abbas berharap semua pihak benar-benar memerhatikan sisi protokol kesehatan ketika bersilaturahmi ke Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News