Pesan Pj Gubernur Babel: ASN Menghindari Sifat Saling Menjatuhkan

Pesan Pj Gubernur Babel: ASN Menghindari Sifat Saling Menjatuhkan
Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Safrizal ZA. (ANTARA/ HO-Humas Diskominfo Babel)

jpnn.com - PANGKALPINANG - Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) di wilayah itu agar menghindari sifat saling menjatuhkan, meremehkan dalam bekerja.

Safrizal mengajak para ASN melaksanakan tugas seusai dengan tugas pokok dan fungsi, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pada momen Idulfitri ini, mari kita bersihkan dan sucikan hati dengan saling bermaaf-maafan," kata Safrizal ZA saat halalbihalal bersama ASN Pemprov Babel pada hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti bersama Lebaran di Pangkalpinang, Selasa (16/4).

Menurut dia, Idulfitri merupakan momen untuk memulai kembali kehidupan, dan menjalani tugas-tugas dan kehidupan sehari-hari sampai dengan Ramadan selanjutnya.

"Kita halalbihalal, saling memaafkan. Mudah-mudahan dengan semangat baru pagi hari ini, kita semua bekerja sama, berkolaborasi dalam mencapai tujuan,” ujarnya kepada para ASN.

Dia mengatakan di antara provinsi di Sumatra, pendapatan Pemprov Babel termasuk kecil, tetapi honor termasuk besar, sehingga patut disyukuri agar Allah Subhanahu Wa Ta'ala menambah nikmatnya.

Oleh karena itu, dia mengajak para ASN agar melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi yang sudah diberikan. "Jangan tanyakan apa yang negara bisa berikan tetapi tanyalah apa yang bisa diberikan untuk negara," katanya.

Setelah menjalankan sebulan penuh puasa, dia berharap semua ASN muslim masuk dalam orang-orang yang bertakwa serta bersih hati dan pikiran.

Pj Gubernur Babel Safrizal ZA berpesan kepada para ASN agar menghindari sifat saling menjatuhkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News