Pesan Presiden Jokowi Terkait Kompetisi Olahraga di Tengah Pandemi kepada Menpora

Pesan Presiden Jokowi Terkait Kompetisi Olahraga di Tengah Pandemi kepada Menpora
Zainudin Amali. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keyakinan Menpora Zainudin Amali bahwa turnamen pramusim dan kompetisi bakal berjalan serta mendapatkan izin dari kepolisian bukan tanpa dasar.

Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut memastikan, sepak bola harus jalan lagi merupakan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo.

"Pak Presiden Joko Widodo memantau langsung, ada pesan dari beliau supaya kompetisi dilakukan tetapi dengan protokol kesehatan," katanya, Rabu (17/2).

Bukan hanya itu saja, secara pribadi presiden yang karib disapa Jokowi itu menanyakan persiapan untuk kompetisi seperti apa.

Karena kepedulian Presiden Jokowi kepada sepak bola yang besar itu lah, dia yakin kompetisi bakal berjalan.

"Jadi pak presiden concern betul terhadap sepak bola. Sampai beliau menyampaikan arahan kepada saya, dan bertanya apalagi masalahnya. Saya bilang tidak ada pak, tinggal persiapan di PT LIB dan PSSI," jelas pria yang pernah menjabat Ketua Komisi II DPR RI tersebut.

Bukan itu saja, Politikus asal Partai Golkar tersebut juga sudah melaporkan tentang rapat koordinasi antara kepolisian, PSSI, PT LIB, serta KONI yang dilakukan pada Rabu (10/2) lalu.

"Saya optimistis, turnamen pramusim bisa berlangsung," tegas dia.(dkk/jpnn)


Menpora Zainudin Amali mengungkapkan sudah bertemu presiden dan menyampaikan perkembangan persiapan kompetisi olahraga di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News