Pesan Sejuk Pemuda Muslimin di Tengah Panasnya Suhu Politik

Pesan Sejuk Pemuda Muslimin di Tengah Panasnya Suhu Politik
Pemilu 2019. Ilustrasi: radartegal.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Pemuda Muslimin Indonesia M. Muhtadin Sabili mengatakan, pihaknya berikhtiar kuat dan sungguh-sungguh dalam memberikan penyadaran kepada segenap warga bangsa menyongsong Pemilu Serentak 2019.

Menurut Muhtadin, jelang hari H pencoblosan Pemilu Serentak 2019 yang kurang dari dua bulan lagi, panasnya suhu politik mulai dari level elite sampai rakyat sudah terasa.

“Dalam situasi dan kondisi yang kurang menguntungkan ini hendaklah ada sekelompok elemen bangsa yang berikhtiar kuat dan sungguh-sungguh dalam memberikan penyadaran untuk merawat nilai luhur persatuan, persaudaraan, serta tujuan mulia dari cita-cita kemerdekaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur," kata Sabili dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (20/2).

Menurut Sabili, sikap tersebut berangkat dari keprihatinan atas perbedaan pilihan politik yang tidak hanya terjadi dalam ruang elite, namun merasuk sampai ke rumah tangga.

Dia menambahkan, atas dasar itu pihaknya memiliki keyakinan bahwa tidak ada senjata yang lebih tajam dan dahsyat untuk negara ini, selain dari persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa Indonesia.

“Karena itu, mari kita secara bersama-sama dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab turut menyukseskan Pemilu Serentak 2019,” tuntas Sabili. (boy/jpnn)


Ketua Umum Pengurus Besar Pemuda Muslimin Indonesia M. Muhtadin Sabili mengatakan, pihaknya berikhtiar kuat dan sungguh-sungguh


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News