Pesan Sesmenpora Saat Membekali Satuan Pengamanan Kemenpora

Pesan Sesmenpora Saat Membekali Satuan Pengamanan Kemenpora
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto membuka kegiatan pembekalan peningkatan kemampuan “interpersonal skills" bagi petugas satuan pengamanan Kemenpora di Jakarta, Jumat (11/10). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Sesmenpora Gatot S Dewa Broto didampingi Kabag Rumah Tangga Bastaman Harahap membuka kegiatan pembekalan peningkatan kemampuan "interpersonal skills" bagi petugas satuan pengamanan Kemenpora di Wisma Menpora, Kemenpora, Jakarta, Jumat (11/10).

Sesmenpora berharap kegiatan tersebut bisa diikuti dengan baik. "Hari ini kita bersama hadir dalam pembukaan kegiatan ini. Ini sangat penting, kami ucapkan terima kasih. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, dan apa yang didapatkan dari acara ini bisa bermanfaat," katanya.

Lebih lanjut, Sesmenpora juga berterima kasih kepada satuan sekuriti yang telah bekerja dengan baik melakukan pengamanan di Kemenpora ketika ada unjuk rasa di seputaran DPR RI. Seperti diketahui, jarak antara Kantor Kemenpora dengan DPR sekitar 2 kilometer. Sesmenpora lalu mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak sekuriti dalam pengamanan situasi Kantor Kemenpora.

Petugas melakukan pekerjaannya dengan baik, sehingga suasana kantor tetap kondusif."Cara penanganan cukup baik. Informasi situasi kantor kala itu disampaikan secara update. Tak hanya itu, pengamanan di lokasi lainnya juga dilakukan dengan baik," ucap Sesmenpora.

Kegiatan yang berlangsung mulai 11-13 Oktober mendatang di Bogor, Jawa Barat ini akan melakukan simulasi penanganan pengamanan kerusuhan demonstrasi angkatan kedua. Sebanyak dua narasumber akan didatangkan dalam kegiatan ini, yaitu dua atlet taekwondo.

"Pada kesempatan ini, saya harap apa yang disampaikan narasumber nantinya bisa dimengerti. Yok kita lebih waspada. Kerja dengan profesional, dengan sikap yang ramah. Harapan kami, semoga bapak/ibu bisa menambah wawasan, bekal, dan diterapkan dengan baik. Ancaman bisa muncul suatu saat, tidak diduga-duga, maka itu mari selalu waspada," kata Sesmenpora.(adv/jpnn)

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto membuka kegiatan pembekalan peningkatan kemampuan interpersonal skills bagi petugas satuan pengamanan Kemenpora.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News