Pesan Tegas Irjen Midi Siswoko Kepada Seluruh Brigadir Polri, Tolong Disimak

Pesan Tegas Irjen Midi Siswoko Kepada Seluruh Brigadir Polri, Tolong Disimak
Kapolda Malut Irjen Midi Siswoko bertindak selaku inspektur upacara dalam Pembukaan Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri gelombang II tahun 2023 yang dipusatkan di SPN Polda Malut, Sofifi, Rabu (26/7/2023). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)

jpnn.com, SOFIFI - Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Midi Siswoko meminta seluruh peserta pembentukan Brigadir Polri untuk menanamkan nilai-nilai disiplin dan integritas kualitas sumber daya manusia.

Perwira tinggi Polri itu menyebut hal tersebut menjadi faktor kunci dalam pengelolaan organisasi Polri.

"Ketersediaan personel yang memiliki kualitas unggul, menjadi aspek penting dalam mewujudkan keberhasilan pelaksanaan tugas," kata Kapolda Malut saat bertindak selaku inspektur upacara dalam Pembukaan Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri gelombang II tahun 2023 yang dipusatkan di SPN Polda Malut, Rabu (26/7).

Dia menyatakan hal tersebut makin menegaskan bahwa pendidikan pembentukan menjadi aspek penting guna mewujudkan institusi Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (presisi).

Oleh sebab itu, proses pendidikan yang relatif singkat ini harus dirancang secara baik dan benar, dengan prinsip mengutamakan kualitas dan memberikan porsi yang lebih besar kepada kegiatan praktik kerja lapangan, agar hasil didiknya sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Malut membacakan amanat Kalemdiklat Polri, yang intinya bahwa perlu dipahami bahwa terpilihnya sebagai peserta didik saat ini, merupakan sebuah sukses awal dari perjuangan panjang yang harus di tempuh.

Dirinya meminta seluruh siswa manfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan serta memperluas dan menambah wawasan tentang kepolisian secara sungguh-sungguh.

"Tanamkan nilai nilai disiplin dan integritas sebagaimana yang terkandung dalam nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dengan penuh keteladanan hindari penyimpangan yang dapat mencederai keberhasilan penyelenggaraan pendidikan pembentukan," katanya.

Kapolda Malut Irjen Midi Siswoko menyampaikan pesan tegas kepada para Brigadir Polri yang ikut pendidikan.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News