Pesan Tegas Shin Tae Yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Melawan Australia

Pesan Tegas Shin Tae Yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Melawan Australia
Shin Tae Yong bersama staf pelatih dan ofisial Timnas Indonesia di Tajikistan. Foto: Instagram Shin Tae Yong

jpnn.com, TAJIKISTAN - Manajer Pelatih Indonesia Shin Tae Yong terus memberikan motivasi kepada para pemain timnas U-23. Dia meminta Garuda Muda untuk meningkatkan performa saat tampil di uji coba dan Kualifikasi Piala AFC U-23.

Shin Tae Yong mengunggah foto dirinya dan tim pelatih beserta Asnawi Mangkualam sambil menunjukkan kepalan tangan seolah-olah memamerkan cakar.

Entah apa makna dari gestur tersebut, tetapi yang pasti, pelatih asal Korea Selatan itu mengajak pemainnya untuk bersemangat karena jadwal selama di Tajikistan cukup padat.

"Tadi pagi kami baru saja sampai di Tajikistan setelah transit di Istanbul usai pertandingan melawan Taiwan berakhir. Jadwal sangat padat. Ayo para pemain U-23 tunjukkan performa yang lebih baik dari kakak-kakak kalian (timnas senior)," tulis caption di instagram Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia U-23 sendiri sudah memulai latihan perdana di Tajiksitan, Kamis (15/10) pagi. Mereka kemudian beristirahat untuk kemudian lanjut berlatih pada sore hari di Stadion Central Republican.

Garuda Muda memang akan menjalani jadwal yang padat selama di Tajikistan. Timnas U-23 bakal menggelar dua kali uji coba, sebelum menantang Australia di Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23.

Sejauh ini, Tajikistan sudah memastikan siap menggelar laga persahabatan melawan Indonesia U-23 pada 19 Oktober mendatang. Sementara itu, Lebanon menjadi calon lawan pada 22 Oktober.

Namun, sampai hari ini belum ada kepastian karena mereka masih mencari tiket untuk terbang ke Tajikistan.

Shin Tae Yong menunjukkan "cakar"-nya bersama staf tim pelatih. Dia meminta pemain Timnas Indonesia U-23 tetap semangat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News