Pesan Wakapolri untuk Massa Pendukung Amien Rais

Pesan Wakapolri untuk Massa Pendukung Amien Rais
Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto (pakai peci). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah massa dari berbagai organisasi masyarakat berencana turun ke jalan untuk mengawal pemeriksaan terhadap Amien Rais di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10). Amien bakal diperiksa sebagai saksi dalam kasus penyebaran dusta Ratna Sarumpaet.

Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan, boleh-boleh saja massa memberikan dukungan kepada Amien. Namun, Ari mengingatkan massa yang akan turun ke jalan agar paham batasan-batasan yang ada sehingga tidak mengganggu masyarakat.

"Segala sesuatunya harus bisa berjalan aman, lancar, aspirasi bisa tersampaikan dan yang lebih penting tidak mengganggu kegiatan masyarakat yang lain," kata Ari kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/10).

Saat disinggung soal penanganan kasus Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya, Ari Dono memastikan anak buahnya bekerja sesuai prosedur. Mantan kepala Bareskrim Polri itu menegaskan, polisi tentu punya dasar untuk memeriksa saksi termasuk Amien.

"Saya sampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan itu berangkat dari hasil pemeriksaan sebelumnya, ada bukti nggak di situ, lalu dikembangkan,” tandas dia.

Lantas, apakah akan ada tersangka baru dalam kasus Ratna? Ari belum bisa memastikannya. "Itu nanti tergantung dari proses perkembangan penyidikan," tegas dia.(cuy/jpnn)


Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan, boleh-boleh saja massa memberikan dukungan kepada Amien Rais yang akan menjalani pemeriksaan besok.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News