Pesan Wakil Ketua KPK Saat Rakor dengan Penegak Hukum di Sulut

Pesan Wakil Ketua KPK Saat Rakor dengan Penegak Hukum di Sulut
Suasana ruang sidang saat KPK melaksanakan rapat koordinasi dengan aparat penegak hukum Sulawesi Utara. Foto: Humas KPK

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango bersama jajaran Koordinasi Wilayah III KPK melakukan rapat koordinasi dengan aparat penegak hukum di Sulawesi Utara, yakni Kepolisian Daerah (Polda), Kejaksaan Tinggi (Kejati), dan Pengadilan Tinggi (PT). Rapat itu membahas sinergi dalam pemberantasan korupsi di daerah.

Dalam kesempatan rakor dengan Kajati Sulut bersama jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari), Nawawi meminta perhatian khusus Kejaksaan terkait perbaikan tata kelola manajemen aset daerah dan optimalisasi pendapatan asli daerah.

“Peran Kejaksaan sangat penting terkait upaya peningkatan pendapatan daerah dan penyelesaian aset bermasalah dalam pelaksanaan tugas Kejaksaan sebagai jaksa pengacara negara,” ungkap Nawawi dalam keterangannya, Jumat (6/11).

Kedua, fokus area tersebut, sebut Nawawi, merupakan dua dari delapan area intervensi pencegahan korupsi yang KPK lakukan melalui perbaikan tata kelola pemerintahan di daerah. 

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango bersama jajaran Koordinasi Wilayah III KPK melakukan rapat koordinasi dengan aparat penegak hukum di Sulawesi Utara, yakni Kepolisian Daerah (Polda), Kejaksaan Tinggi (Kejati), dan Pengadilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News