Pesawat AS Tertembak di Perbatasan Pakistan

Pesawat AS Tertembak di Perbatasan Pakistan
Pesawat AS Tertembak di Perbatasan Pakistan
ISLAMABAD - Militer Pakistan menemukan puing-puing pesawat mata-mata tanpa awak di Waziristan, kawasan perbatasan dengan Afghanistan. Mereka tidak mengidentifikasikannya sebagai pesawat milik Amerika Serikat. Namun, tak ada negara lain yang menerjunkan pasukan di Afghanistan yang mengoperasikan pesawat tanpa awak kecuali AS.

Pihak Pakistan membantah pesawat itu jatuh karena mereka tembak. "Tak ada lubang peluru di pesawat itu," ujar pernyataan resmi militer Pakistan.

Pernyataan itu bertentangan dengan yang dikatakan tiga pejabat intelijen Pakistan sehari sebelumnya. Mereka menyatakan bahwa tentara penjaga perbatasan dan milisi bersenjata di Waziristan yang merupakan sarang Taliban telah menembak jatuh sebuah pesawat di dekat Desa Jalal Khel pada Selasa (23/9).

Namun, militer Pakistan memastikan pesawat tersebut hanya mengalami kerusakan teknis dan mereka telah memperbaikinya. Penyelidikan lebih lanjut masih berlangsung. Sedangkan kubu AS membantah kehilangan pesawat tanpa awak yang tampaknya ditugasi memantau aktivitas Taliban dan Al Qaidah, dua kelompok yang diduga banyak bermarkas di sepanjang perbatasan Pakistan-Afghanistan. "Kami tidak kehilangan pesawat," ujar pernyataan resmi dari markas pasukan AS di Afghanistan.

ISLAMABAD - Militer Pakistan menemukan puing-puing pesawat mata-mata tanpa awak di Waziristan, kawasan perbatasan dengan Afghanistan. Mereka tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News