Pesawat British Airways Mendarat Darurat, Sayap Terseret Sepanjang Landasan

Pesawat British Airways Mendarat Darurat, Sayap Terseret Sepanjang Landasan
Sejumlah tim penyelamat berada di lokasi kejadian. Foto: Int

jpnn.com - KABAR buruk datang dari penerbangan Inggris. Sebuah pesawat British Airways mendarat darurat di Afrika Selatan setelah mengalami kerusakan pada gear pendaratan pada Senin.

Seperti dilaporkan Mail Online bahwa sayap kiri pesawat Boeing 737 terseret di landasan setelah pesawat tersebut mendarat di Bandara Internasional OR Tambo di Johannesburg.

Petugas pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian dan 94 orang di dalam pesawat menggunakan tangga darurat untuk dibawa ke tempat aman.

Seorang penumpang, Warren Mann kepada Traveller24 mengatakan pilot menginformasikan bahwa pesawat itu mengalami kerusakan pada gear pendaratan.

Ia menambahkan, “Kondisi itu menyebabkan pesawat mendarat dan menghantam landasan dengan kuat. Kami dapat melihat percikan api di bagian sayap kiri dan mesin yang terseret di sepanjang landasan.

"Operasi kebakaran dan penyelamat terus melakukan penyemprotan pada pesawat dan kami semua dievakuasi menggunakan tangga darurat.”(ray/jpnn)


KABAR buruk datang dari penerbangan Inggris. Sebuah pesawat British Airways mendarat darurat di Afrika Selatan setelah mengalami kerusakan pada gear


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News