Pesawat Garuda Tabrak Elang

Pesawat Garuda Tabrak Elang
Pesawat Garuda Tabrak Elang
PALANGKA RAYA-Pesawat Garuda jenis boeing 738 NG dengan nomor penerbangan GA 550 rute dari Jakarta menuju Palangka Raya mengalami kerusakan Sabtu (21/4) pagi. Hal ini disebabkan karena seekor burung elang menabrak moncong pesawat garuda.

Namun pesawat yang hendak mendarat di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya akhirnya tetap mendarat dengan selamat. Pesawat dengan membawa penumpang sekitar 150 bisa mendarat dengan selamat tidak mengalami kendala apa pun.

"Pesawat sendiri tidak mengalami kerusakan berat hanya moncong depannya penyok akibat tertabrak burung elang. Dan saat ini pesawat masih di bandara untuk dilakukan perbaikan, karena moncongnya itu didalamnya berfungsi sebagai radar," aku Kepala Cabang Garuda Palangka Raya Agus Dewanta.

Menurutnya hingga saat ini beberapa tekhnisi masih melakukan perbaikan dan burung elang yang menabrak masih berada di Bandara Tjilik Riwut. Kronologisnya sendiri pesawat saat ingin mendarat tiba-tiba burung elang menabrak tepat didepan moncong pesawat. Dan burung elang langsung mati dan setelah menabrak posisinya tetap menempel di moncong pesawat hingga mendarat di bandara. Burung elang yang sudah mati itu kini masih diamankan petugas bandara dan beratnya sekitar satu kilogram dengan lingkar dada mencapai 10 cm. 

PALANGKA RAYA-Pesawat Garuda jenis boeing 738 NG dengan nomor penerbangan GA 550 rute dari Jakarta menuju Palangka Raya mengalami kerusakan Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News