Pesawat Kargo Hilang Kontak, Polda Papua Siagakan 1 Peleton

Pesawat Kargo Hilang Kontak, Polda Papua Siagakan 1 Peleton
Bupati Puncak Willem Wandil saat memberikan sambutan dalam peresmian pengoperasian pesawat Caribou PK SWW milik Pemkab Puncak, 15 September lalu. Foto: Robert Yewen/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Pesawat Caribou PK-SWW milik Pemerintah Kabupaten Puncak hilang kontak, Senin (31/10).

Alat transportasi udara yang baru diresmikan pengoperasiannya pada 15 September 2016 itu tak ada kabar usai lepas landas dari Bandara Moses Kilangin Timika menuju Bandara Amingaru, Ilaga, Kabupaten Puncak.

Pesawat yang take off sekitar pukul 07.57 WIT, dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 08.15 WIT. Pesawat kargo yang diawaki Captain Pilot Parhat dengan Copilot Pendi serta dua kru pesawat Steven sebagai mekanik dan Endri Baringi sebagai FOO, membawa muatan pelat besi gorong-gorong. 

Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw membenarkan adanya pesawat kargo yang hilang kontak tersebut. 

“Saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan seluruh unsur dan pihak terkait untuk mengetahui keberadaan pesawat yang dikabarkan hilang kontak dalam perjalanan dari Timika ke Ilaga pada pukul 08.15 WIT,” ungkap Waterpauw seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Selasa (1/11).

Setelah mendapat informasi adanya pesawat hilang kontak, Kapolda Waterpauw mengaku telah menyiagakan 1 peleton anggota Polres Mimika yang dibackup anggota Brimob untuk mengambil langkah-langkah setelah adanya informasi mengenai keberadaan pesawat tersebut. “Kami berharap pesawat segera ditemukan dan seluruh awak pesawat dalam keadaan selamat,” tuturnya. 

Sementara Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Patrige mengatakan untuk pencarian pesawat yang hilang kontak ini, telah dibentuk Posko DVI Bandara Moses Kilangin Timika.

Upaya pencarian diakuinya baru dilakukan satu trip yang melibatkan 18 personel yang terdiri dari anggota Kepolisian, TNI, Basarnas Mimika, Dinas Perhubungan Udara dan tim dari KNKT. 

JAYAPURA - Pesawat Caribou PK-SWW milik Pemerintah Kabupaten Puncak hilang kontak, Senin (31/10). Alat transportasi udara yang baru diresmikan pengoperasiannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News