Pesawat Kerap Delay Masih Jadi Ancaman

Kemenag Tuntut Maskapai Tingkatkan Kualitas OTP

Pesawat Kerap Delay Masih Jadi Ancaman
Pesawat Kerap Delay Masih Jadi Ancaman
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) terus menggeber persiapan haji. Apalagi akhir pekan nanti calon jamaah haji kloter awal sudah masuk asrama. Potensi pesawat delay atau terlambat masih jadi momok.

Dihubungi di Jakarta kemarin (17/9), Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag Bahrul Hayat menjelaskan salah satu persiapan penting adalah performa penerbangan. "Kami dan maskapai sepakat untuk meningkatkan On Time Performance," katanya.

Atas komitmen tadi, Kemenag akan terus ikut mengawasi aktivitas pengangkutan jamaah haji menuju dan kembali dari Arab Saudi. Bahrul menjelaskan jika urusan ketepatan waktu penerbangan ini cukup penting. Karena berpengaruh pada kepadatan jamaah di asrama haji.

"Jika arus penerbangan lancar, jamaah maksimal di asrama haji selama 24 jam," ucap Bahrul. Sebaliknya jika banyak kasus pesawat delay, jamaah bisa sampai menunggu dua hari untuk terbang ke Saudi. Kondisi ini bisa runyam ketika kloter di bawahnya sudah masuk asrama haji.

JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) terus menggeber persiapan haji. Apalagi akhir pekan nanti calon jamaah haji kloter awal sudah masuk asrama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News