Pesawat Lion Air dan Wings Air Senggolan di Bandara Kualanamu, Penyebabnya apa?

Pesawat Lion Air dan Wings Air Senggolan di Bandara Kualanamu, Penyebabnya apa?
Wings Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 197 penerbangan Banda Aceh menuju Medan mengalami senggolan dengan Wings Air nomor penerbangan IW 1252, yang akan membawa penumpang dari Medan menuju Melabo dengan pesawat ATR 72-500.

Mengenai penyebab senggolan dua pesawat, Andy M. Saladin Public Relations Manager Lion Air Group mengatakan, sejauh ini pihaknya belum tahu.

“Kami akan menunggu hasil investigasi atas kejadian ini dari pihak yang berwenang yaitu KNKT,” tutur Andy dalam siaran persnya, Kamis (3/8).

Mengenai penumpang yang berada di dua pesawat tersebut, Andy memastikan tidak ada yang terluka.

Untuk penumpang Wings Air IW 1252 yang berjumlah 66 orang akan diberikan kebijakan full refund di tempat ataupun reschedule.

Sementara untuk penumpang Lion Air JT 197 yang membawa 144 penumpang dari Banda Aceh menuju Medan dan memiliki penerbangan lanjutan menuju Kota lainnya akan diterbangkan menggunakan maskapai Lion Air Group lainnya.

"Menggunakan Batik Air ataupun Lion Air yang dijadwal berikut nya pada hari yang sama," tandas Andy.(chi/jpnn)


Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 197 penerbangan Banda Aceh menuju Medan mengalami senggolan dengan Wings Air nomor penerbangan IW 1252,


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News