Pesawat Puspenerbad Butuh Perbaikan, Jenderal Dudung Turun Langsung ke PT DI

Pesawat Puspenerbad Butuh Perbaikan, Jenderal Dudung Turun Langsung ke PT DI
Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kanan) memeriksa komponen pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia di hanggar PT DI, Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/4/2022). ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan saat ini terdapat pesawat-pesawat TNI AD yang dikelola Puspenerbad membutuhkan perawatan dan perbaikan. 

Oleh karena itu, Jenderal Dudung berharap TNI AD dan PT Dirgantara Indonesia memperkuat kerja sama dalam hal pemeliharaan pesawat, termasuk armada yang ada di Puspenerbad. 

Demi memperkuat kerja sama itu, Jenderal Dudung didampingi sejumlah jajarannya datang langsung ke Kantor Pusat PT DI di Bandung, Jawa Barat (Jabar), Kamis (21/4).  

Jenderal bintang empat itu menyatakan bahwa menyatakan kunjungan ini merupakan implementasi dari tindak lanjut pertemuan perjanjian untuk kerja sama. 

“Ini penting karena terdapat pesawat-pesawat TNI AD yang dikelola Puspenerbad saat ini ada yang perlu segera diperbaiki guna kelancaran operasional tugas di lapangan," kata Jenderal Dudung dalam sambutannya sebagaimana dikutip dari siaran tertulis Dinas Penerangan TNI AD yang diterima di Jakarta. 

Lebih lanjut Jenderal Dudung dalam kesempatan itu juga mengapresiasi dukungan PT Dirgantara Indonesia yang selalu siap memenuhi kebutuhan alat utama sistem senjata TNI AD, khususnya dalam operasional pesawat terbang dan helikopter beserta peremajaan dan pemeliharaannya. 

Direktur Utama PT DI Marsda TNI Gita Amperiawan menyampaikan pihaknya berharap TNI AD turut mempercayakan perawatan dan perbaikan pesawat kepada  mereka. Pasalnya, saat ini pemeliharaan dan perawatan pesawat serta helikopter milik TNI AD dipercayakan kepada PT Nusantara Turbin dan Propulsi (NTP).

Sementara itu, Gita dalam kesempatan itu juga mengajak Jenderal Dudung melihat langsung pesawat jenis N219 yang dikembangkan oleh PT Dirgantara Indonesia. 

Jenderal Dudung mengunjungi langsung PT Dirgantara Indonesia (DI) guna memperkuat kerja sama pemeliharaan pesawat termasuk armada di Puspenerbad. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News