Pesan KSAD Jenderal Dudung untuk Kopassus: Semoga Makin Militan dan Dicintai Rakyat

Pesan KSAD Jenderal Dudung untuk Kopassus: Semoga Makin Militan dan Dicintai Rakyat
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan keterangan pers usai upacara penyematan brevet Kopassus, di Lapangan Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (21/12/2021). Foto: ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com, JAKARTA - Komando Pasukan Khusus Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kopassus TNI AD) berulang tahun pada Sabtu (16/4) ini.

Pasukan elite TNI AD yang juga disebut Korps Baret Merah itu genap berusia 70 tahun.

Korps dengan semboyan 'Tribuana Chandraca Satya Dharma’ itu telah memberikan banyak pengabdian kepada bangsa dan negara ini.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan Kopassus dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara telah banyak menorehkan tinta-tinta emas pada sejarah panjang perjalanan Indonesia.

“Saya Kepala Staf TNI Angkatan Darat, mengucapkan selamat ulang tahun ke-70 Komando Pasukan Khusus,” kata Jenderal Dudung dikutip dari video pada akun TNI AD di YouTube, Sabtu (16/4).

Mantan Panglima Kostrad itu menyampaikan pesan dan harapannya kepada Kopassus, pasukan elite yang didirikan pada 16 April 1952 itu.

Jenderal yang pada Desember 2021 lalu mendapat tiga brevet Kopassus TNI AD, yakni Brevet Komando, Brevet Antiteror, Brevet Para Utama, itu berharap pasukan elite TNI AD ini makin profesional dan dicintai rakyat Indonesia.

“Semoga Kopasus makin militan, profesional, dan adaptif, serta dicintai rakyat dalam pengabdiannya menjaga tetap tegaknya keutuhan dan kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama,” ungkap Jenderal Dudung.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan pesan kepada Kopassus TNI AD yang berulang tahun ke 70.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News