Pesawat Take-off Tabrak Truk, 3 Tewas

Pesawat Take-off Tabrak Truk, 3 Tewas
Pesawat Take-off Tabrak Truk, 3 Tewas
ROCKLAND - Kecelakaan yang melibatkan pesawat terbang dan mobil kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini, sebuah pesawat kecil menabrak sebuah truk pikap saat lepas landas di landasan pacu Bandara Regional Knox County, Negara Bagian Maine, Jumat sore waktu setempat (16/11) atau kemarin pagi WIB (17/11). Tiga orang tewas dalam insiden tersebut. 

Setelah menabrak truk, pesawat jenis Cessna 172 itu langsung terbakar. "Seusai tabrakan, pesawat masih melaju sekitar 274 meter ke utara menuju hutan sekitar bandara," kata John Newcomb, pimpinan Maskapai Downeast Air, yang menyaksikan kejadian tersebut. Percikan api, lanjut dia, menjulang sampai setinggi sekitar 3-6 meter di udara.

Menurut Newcomb, dirinya langsung bergerak menuju lokasi jatuhnya pesawat. Sebenarnya, dia ingin menolong pilot maupun penumpang yang ada di dalam pesawat milik perorangan tersebut.

"Tapi, kobaran apinya terlalu besar dan panas. Kami tidak bisa segera memberikan pertolongan di lokasi kejadian," sesalnya. Dia dan beberapa orang lain terpaksa menunggu petugas pemadam kebakaran.

ROCKLAND - Kecelakaan yang melibatkan pesawat terbang dan mobil kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini, sebuah pesawat kecil menabrak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News