Pesawat Tariku Tergelincir saat Mendarat di Bandara Udara Bayabiru, Penerbangan Sempat Terganggu

Pesawat Tariku Tergelincir saat Mendarat di Bandara Udara Bayabiru, Penerbangan Sempat Terganggu
Pesawat Tariku dengan kode penerbangan PK-RWR dilaporkan tergelincir saat mendarat di Bandara Udara Bayabiru, Kabupaten Paniai, pada Kamis pagi sekitar pukul 10.10 WIT akibat landasan yang licin karena hujan gerimis. Foto: ANTARA /HO-Humas Polda Papua

jpnn.com, PANIAI - Insiden pesawat tergelincir terjadi di Bandara Udara Bayabiru, Kabupaten Paniai, Papua pada Kamis (15/10) pagi sekitar pukul 10.10 waktu setempat. Atas kejadian tersebut, jadwal penerbangan di bandara itu sempat terganggu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal menuturkan, pesawat Tariku dengan kode penerbangan PK-RWR itu terbang dari Bandar Udara Douw Aturure Kabupaten Nabire tujuan Bayabiru Kabupaten Paniai.

Namun, pada saat mendarat, pesawat tergelincir dikarenakan landasan yang licin.

“Pesawat tergelincir saat sedang gerimis dan landasan licin. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu,” kata Kamal dalam keterangannya, Kamis.

Perwira menengah ini menuturkan, atas kejadian tersebut penerbangan pesawat lain sempat tertunda.

“Keberangkatan pesawat akan ditunda hingga situasi dan kondisi kembali memungkinkan,” tambah Kamal.

Menurut dia, pesawat tersebut membawa bahan makanan bersama dua orang penumpang bernama Tiar dan Nur Wahida. Sementara pilot bernama Sriram dan kopilot bernama Edu.

BACA JUGA: Komplotan Begal Sadis Diringkus, Ternyata Satu Orang Perempuan, Lihat, Ya Ampun 

Pesawat Tariku sempat tergelincir saat mendarat di Bandara Udara Bayabiru, Kabupaten Paniai, Papua pada Kamis (15/10) pagi. Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News