Pesawat Wings Air Gagal Mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, Ini Penyebabnya

Pesawat Wings Air Gagal Mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, Ini Penyebabnya
Penumpang pesawat Wings Air turun di landasan pacu Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Aceh. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

jpnn.com, NAGAN RAYA - Pesawat Wings Air (Lion Air Group) gagal mendarat di Bandar Udara Cut Nyak Dhien, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Rabu (3/8) pagi. Pesawat yang terbang dari Bandar Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, itu gagal mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien karena masalah cuaca. 

Airport Manager Wings Air Meulaboh Andi Siswanto yang dikonfirmasi ANTARA mengatakan penyebab gagalnya pesawat jenis ATR-72 seri 600 tersebut akibat cuaca buruk. "Karena cuaca buruk, pesawat return to base (kembali ke bandara asal)," kata Andi Siswanto.

Sebelumnya, pesawat dengan nomor penerbangan 1253 tersebut lepas landas dari Bandara Internasional Kualanamu sekitar pukul 08.50 WIB dengan tujuan ke Bandara Cut Nyak Dhien, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. 

Pesawat itu mengangkut 67 penumpang, dengan pilot Bahroto Wibowo. 

Saat akan mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, pilot memutuskan untuk kembali lagi ke Bandara Kualanamu karena cuaca buruk.

Setelah cuaca membaik, pesawat tersebut kembali terbang ke Nagan Raya. 

Kemudian, pesawat kembali lepas landas dari Bandara Cut Nyak Dhien sekitar pukul 15.05 WIB.

Andi Siswanto menjelaskan sebelumnya penumpang yang tercatat akan terbang ke tujuan penerbangan ke Kualanamu berjumlah 67 orang.

Pesawat Wings Air gagal mendarat di Bandar Udara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Aceh. Ini penyebabnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News