Pesepak Bola Sumut Menimba Skill Sampai ke Munchen

Pesepak Bola Sumut Menimba Skill Sampai ke Munchen
Pelatih SSB PTP Wilayah 1 Sumut, Harris Nasution bersama Fikri Ghozali Daulay (kanan). Foto : istimewa for pojoksatu

jpnn.com, DELISERDANG - Pesepak bola bertalenta asal Medan, Sumatera Utara kembali mencuat ke permukaan.

Dia adalah jebolan SSB Putra Tembung Prima (PTP) Wilayah 1 Sumut bernama Fikri Ghozali Daulay.

Sebelumnya SSB ini telah melahirkan pesepak bola bertalenta yakni kapten Timnas U-16 David Maulana yang baru saja memimpin rekan-rekannya menjuarai Piala AFF U-16 2018.

Ghozali Daulay adalah satu dari dua wakil Medan yang bakal menimba skill sepak bola di Munchen, Jerman setelah terpilih dalam ajang pencarian bakat Allianz Junior Football Camp 2018.

“Seleksi road to Germany. Dari Medan terpilih dua pemain, dari Jakarta ada empat pemain. Setelah itu dipilih dua pemain berdasarkan voting dan kualitas. Kalau dari voting saya kalah, menangnya dari kualitas,” ujarnya.

Fikri menambahkan untuk menjadi wakil Indonesia, dia sudah terlebih dahulu mengikuti seleksi di Medan dan berhasil menyisihkan ratusan peserta.

Siswa kelas X SMA Prayatna ini bakal berangkat menuju Munchen pada 21 Agustus mendatang. Segala persiapan terus dilakukan, termasuk mental dan teknik bermain.

“Rasanya pasti bangga, bisa bahagiain orang tua. Saya latihan terus sebelum ke sana, juga lari pagi di lapangan,” ungkap pemain bertahan ini.

Pesepakbola bertalenta asal Medan, Sumatera Utara kembali mencuat ke permukaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News