Peserta Kampus Mengajar Angkatan 5 Dilepas di 5.093 Sekolah, Mas Nadiem Bilang Begini

Peserta Kampus Mengajar Angkatan 5 Dilepas di 5.093 Sekolah, Mas Nadiem Bilang Begini
Peserta Kampus Mengajar angkatan 5 di Aceh yang mengikuti pelepasan secara nasional oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim melepas 21.045 mahasiswa program Kampus Mengajar angkatan 5. Mereka ditempatkan di 5.093 sekolah.

Keberanian para mahasiswa mengikuti program Kampus Mengajar mendapat apresiasi dari Mendikbudristek Nadiem Makarim. 

“Para mahasiswa di Kampus Mengajar adalah yang paling berani meninggalkan zona nyaman untuk berkontribusi. Ini benar-benar luar biasa,” ujarnya dalam sambutan yang disiarkan melalui kanal YouTube resmi Kemendikbud RI pada Jumat (17/2). 

Menteri Nadiem memberi apresiasi kepada peserta program Kampus Mengajar yang tidak ragu untuk keluar dari kampusnya. Kemudian, pergi ke sekolah-sekolah di berbagai daerah dan desa untuk membantu para guru serta para peserta didik membuat proses belajar mengajar menjadi lebih menyenangkan dan memerdekakan. 

Setelah melewati beragam materi pembekalan yang komprehensif, sudah saatnya semua mahasiswa (peserta Kampus Mengajar angkatan 5) terjun langsung ke lapangan, menjadi sosok teladan bagi para pelajar dan masyarakat di tempat peinugaskan. 

"Jalanilah peran tersebut dengan sungguh-sungguh, berikan yang terbaik di tempat penugasan masing-masing, dan saya tunggu cerita-cerita inspiratifnya,” pesannya. 

Acara seremonial ini menjadi awal dari masa penugasan mahasiswa peserta yang telah diseleksi dan mendapatkan pembekalan untuk menjadi mitra guru dan kepala sekolah di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Nantinya, para mahasiswa akan  berkolaborasi dengan guru dan kepala sekolah dalam menyusun strategi pembelajaran yang inovatif, kreatif, dan menyenangkan serta berfokus pada aspek peningkatan kemampuan literasi dan numerasi siswa.

Peserta Kampus Mengajar angkatan 5 diilepas di 5.093 sekolah, Mas Nadiem bilang begini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News