Peserta Kirab Pemuda 2018 Dijamu Wapres Jusuf Kalla Hari Ini

Peserta Kirab Pemuda 2018 Dijamu Wapres Jusuf Kalla Hari Ini
Peserta kirab pemud saat dilepas Menpora. Hari ini mereka akan diterima Wapres Jusuf Kalla. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menjamu seluruh peserta kirab pemuda, Rabu (14/11), jelang acara puncak Kirab Pemuda 2018, yang akan digelar Kamis (15/11) di GOR Rawamangun Jakarta Timur.

Asisten Deputi Bidang Peningkatan Kreatifitas Pemuda, Junaidi mengatakan kunjungan ke Wapres untuk memberikan motivasi kepada peserta kirab pemuda yang mewakili 34 Provinsi dan 10 OKP agar bisa mengkampanyekan nilai-nilai keberagaman yang ada di Indonesia.

"Setelah puncak acara mereka akan kembali ke daerahnya masing-masing dan berbekal pengalaman yang peserta dapatkan di berbagai daerah mereka akan menjadi duta kebergaman di daerahnya masing-masing," ujar Junaidi.

Pengalaman yang dimiliki peserta kirab, menurut Junaidi merupakan pengalaman langka yang tidak dimiliki oleh semua pemuda di Indonesia.

"Peserta kirab ini merupakan pemuda yang beruntung yang bisa mengunjungi dan merasakan keberagaman di seluruh daerah di Indonesia. Oleh karena pengalaman yang dimiliki peserta harus disampaikan kepada pemuda-pemuda lainnya agar turut serta menjaga kebhinekaan di Indoensia," ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta yang dari Lampung Teguh mengungkapkan kebahagiaannya bisa menjadi bagian dari peserta kirab pemuda 2018.

"Sungguh istimewa menjdi bagian dari kirab pemuda 2018. Kita bisa merasakan langsung semangat keberagaman dengan menganl lebih mendalam tentang beragam kebudayaan yang ada di Indonesia," tandasnya.(dkk/jpnn)


Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menjamu seluruh peserta kirab pemuda, jelang acara puncak Kirab Pemuda 2018, yang akan digelar Kamis (15/11) di GOR Rawamangun.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News