Peserta Membeludak, Aceh Travel Mart 2017 Dijamin Istimewa

Peserta Membeludak, Aceh Travel Mart 2017 Dijamin Istimewa
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, ACEH - Aceh Travel Mart (ATM) 2017 yang akan digelar di Banda Aceh pada 3-6 Desember mendatang dijamin berlangsung istimewa.

 Indikasinya terlihat dari animo para peserta yang luar biasa. Hingga Minggu (12/11), calon peserta event bertema The West Gate Of Wonderful Indonesia itu melebihi target yang dipatok panitia penyelenggara (panpel).

Ratusan pengusaha biro perjalanan wisata dari berbagai daerah di Indonesia sudah menyatakan diri menjalin kemitraan dengan pengusaha travel dan perhotelan di Aceh.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh Dedy T Zaimy mengatakan, jumlah buyer sudah melampaui target.

“Awalnya, kami menargetkan ATM dikunjungi 125 buyer. Namun, saat ini sudah mencapai 126. Itu belum termasuk undangan untuk 23 DPD se-Indonesia,” kata Dedy setelah melakukan evaluasi persiapan panpel ATM 2017, Minggu (12/11).

Dia menambahkan, slot untuk seller yang akan bermitra dengan buyer di ATM 2017 tersisa 13. Karena itu, dia mengimbau calon seller segera mendaftarkan diri agar tidak kehabisan slot.

“Selain perhotelan, kami berharap biro perjalanan umrah, travel, dan pemerintah daerah yang memiliki destinasi wisata yang belum terdaftar untuk segera mendaftar,” imbuh Dedy.

Menpar Arief Yahya menyebut travel mart adalah aktivitas selling dalam strategi promosi Kemenpar. Framework-nya adalah branding, advertising, dan selling (BAS).

Aceh Travel Mart (ATM) 2017 yang akan digelar di Banda Aceh pada 3-6 Desember mendatang dijamin berlangsung istimewa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News