Peserta Parja Diharapkan Aktif Edukasi Masyarakat soal Pentingnya Jaga Data Pribadi

Peserta Parja Diharapkan Aktif Edukasi Masyarakat soal Pentingnya Jaga Data Pribadi
Deputi Administrasi Setjen DPR RI Sumariyandono secara simbolis membuka secara resmi Parlemen Remaja 2022 di Ruang Sidang Wisma DPR RI, Bogor, Jawa Barat, Senin (10/10/2022). Foto: DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Setjen DPR RI kembali mengelar even Parlemen Remaja di Ruang Sidang Wisma DPR RI, Bogor, Jawa Barat, Senin (10/10). 

Dengan mengusung tema ‘Generasi Sadar Privasi, Dataku Tanggung Jawabku’ diharapkan para peserta bisa mengedukasi pentingnya menjaga data miliknya.

Deputi Administrasi Setjen DPR RI Sumariyandono mengungkapkan tema itu dinilai sangat relevan lantaran Indonesia beberapa bulan lalu dihebohkan oleh hacker Bjorka yang membocorkan data-data penting di antaranya milik para pejabat negara. 

Kontribusi para remaja sangat ditunggu-tunggu dalam mengedukasi lingkungannya untuk menjaga data miliknya masing-masing. 

Tak hanya itu, dia berharap para peserta Parja 2022 tidak hanya mendiskusikan, tetapi mampu mengimplementasikan agar masyarakat di lingkungannya masing-masing untuk lebih berhati-hati dalam menjaga data pribadi

“Ini adalah tema yang update, kekinian sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini,” ucap Sumariyandono di Bogor, Jawa Barat, Senin (10/10). 

Meskipun saat ini adalah era keterbukaan informasi ini, bukan berarti data-data pribadi masyarakat bisa dengan gampang untuk disebarluaskan.

Dono menekankan, upaya sebagai wujud pelindungan data menjadi poin penting untuk disampaikan kepada para peserta Parja agar mereka melakukan perubahan. 

Setjen DPR RI kembali mengelar even Parlemen Remaja di Ruang Sidang Wisma DPR RI, Bogor, Jawa Barat, Senin (10/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News