Minggu, 16 Desember 2018 – 06:03 WIB

Peserta SKD Tes CPNS Ribuan, Lulus Hanya 11 Orang

Kamis, 15 November 2018 – 07:24 WIB
Peserta SKD Tes CPNS Ribuan, Lulus Hanya 11 Orang - JPNN.COM

jpnn.com, KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu, Kalbar, AM Nasir sangat pesimistis kuota CPNS 2018 dapat terpenuhi. Mengingat hingga hari ketiga pelaksanaan tes CPNS di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, baru 11 orang yang dinyatakan lulus passing grade SKD (seleksi kompetensi dasar). Padahal yang mengikuti tes sudah lebih dari seribu peserta dari total 2.491 pelamar.

"Sekarang saja baru 11 orang yang lulus passing grade, sementara kuota kita ini 204. Rasanya sulit kuota ini terpenuhi. Peserta juga ngeluh soalnya sulit dan passing gradenya tinggi," tuturnya, seperti diberitakan Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Bupati mengatakan, dirinya sulit berbuat untuk seleksi penerimaan CPNS di wilayahnya ini. Sebab kewenangan berada di pemerintah pusat. Namun jika dilihat dari hasil yang ada ini, mau tak mau pihaknya juga harus ikut mengevaluasi.

"Dalam penerimaan CPNS ini, kita sifatnya hanya bisa mengusulkan. Namun dengan hasil yang ada ini, harus ada langkah dan solusinya," ujarnya.

Sebagai kepala daerah, Nasir berharap kuota formasi CPNS Kapuas Hulu bisa terpenuhi. Apakah melalui tes CPNS susulan atau kebijakan lainnya. Pelaksanaan tes CPNS ini juga harus cepat, karena berkaitan dengan tahun anggaran. “Jika pelaksanaan tes ini lambat, maka akan berpengaruh dengan gaji mereka kedepan," ujar Bupati.

Sekda Kapuas Hulu H Muhammad Sukri mengatakan, fenomena banyaknya tak lolos passing grade terjadi di seluruh Indonesia.

Bukan hanya di Kapuas Hulu. Saat ini pihaknya masih menunggu kebijakan pemerintah pusat terkait tingginya passing grade. (riz/and/arm)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar