Peserta UN Tertua Berusia 51 Tahun

Peserta UN Tertua Berusia 51 Tahun
Peserta UN Tertua Berusia 51 Tahun

jpnn.com - PENAJAM – Ada yang menarik dari pelaksanaan ujian nasional (UN) di Penajam Paser Utara (PPU) tahun ini. Selain 1.533 pelajar SMA, MA dan SMK di PPU,  ujian akan diikuti oleh warga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mandiri.

Menariknya, di antara warga PKBM terdapat satu orang yang usianya tertua yakni 51 tahun. UN sendiri akan berlangsung 14 hingga 16 April mendatang.

Ketua Penyelenggara PKBM Mandiri untuk Paket A, B dan C , Hartati S.Pd mengatakan, saat ini ada sekira 23 orang yang terdaftar dalam PKBM yang siap untuk mengikuti rangkaian UN.

"Umur yang paling muda yang akan mengikuti paket C yakni usia 23 tahun dan yang paling tua 51 tahun, dan rata-rata mereka sudah bekerja," ujar Hartati seperti dilansir Balikpapan Pos (JPNN Grup), Minggu (13/4).

Untuk menghadapi UN melalui Paket C, dirinya telah melakukan berbagai macam persiapan terhadap siswa yang terdaftar melalui paket C tersebut.

“Sudah satu tahun kita melakukan pelatihan soal-soal UN, dan saya rasa mereka telah siap mengikuti Ujian Nasional Senin depan, kita optimis bahwa ke 23 orang siswa yang terdaftar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat mandiri lulus 100 persen,” ujar salah satu staf pengajar di MTs. Al-Ikhlas itu. (bp-20)


PENAJAM – Ada yang menarik dari pelaksanaan ujian nasional (UN) di Penajam Paser Utara (PPU) tahun ini. Selain 1.533 pelajar SMA, MA dan SMK


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News