SMRC: PDIP Akan Drop JK, Cari Cawapres Lain

SMRC: PDIP Akan Drop JK, Cari Cawapres Lain
SMRC: PDIP Akan Drop JK, Cari Cawapres Lain

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Riset Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Djayadi Hanan menyatakan, PDI Perjuangan tidak akan menggandeng Jusuf Kalla alias JK menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo alias Jokowi yang diusung PDIP sebagai capres.

Sebab, menurut Djayadi, figur JK diperkirakan bisa menenggelamkan peran Jokowi dalam pemerintahan. "Figur JK akan didrop. Mereka akan cari figur lain," kata Djayadi dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta, Minggu (13/4).

Djayadi menjelaskan, PDI Perjuangan tidak ingin kejadian di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan JK terulang. Saat itu, JK terlihat lebih memegang kendali dibanding SBY.

Namun, kata Djayadi, JK sesungguhnya calon yang paling tepat untuk Jokowi karena memililiki pengalaman nasional dan internasional. Selain itu, latar belakang ekonomi JK juga bisa melengkapi Jokowi.

"Harusnya memang ada yang seperti JK, yang get things done. Yang manage, merumuskan kebijakan dengan cepat, tegas dan berani," tandas Djayadi. (gil/jpnn)


JAKARTA - Direktur Riset Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Djayadi Hanan menyatakan, PDI Perjuangan tidak akan menggandeng Jusuf Kalla


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News