Pesona Batik Nusantara Hadirkan Karya Desainer-desainer Ternama

Pesona Batik Nusantara Hadirkan Karya Desainer-desainer Ternama
Event Pesona Batik Nusantara. Foto: dok Grand Metropolitan

jpnn.com, JAKARTA - Grand Metropolitan Bekasi mempersembahkan kegiatan bertema “Pesona Batik Nusantara” dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2022.

Sebuah rangkaian kegiatan yang mengenalkan beragam batik Nusantara.

Hal ini sekaligus upaya untuk mendekatkan kreasi batik Nusantara pada destinasi hiburan sehari-hari (mal), sehingga edukasi akan penting dan berharganya nilai-nilai karya Nusantara bisa tercapai.

Pesona Batik Nusantara menyuguhkan kegiatan menarik yang bisa dinikmati oleh pengunjung Grand Metropolitan mulai dari 01 - 09 Oktober 2022.

Di antaranya penampilan fashion show dari sejumlah perancang busana ternama Indonesia seperti Poppy Dharsono, Defrico Audy, Sonny Muchlison, Dana Duriatna, Yoyok Prasetyo, Jeni Tjahyawati, Nina Nugroho dan sejumlah perancang busana lainnya.

“Acara ini sebagai sarana masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar batik dan kerajinan, yang dapat memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung. Para pelaku
industri batik juga memiliki sarana untuk bisa mengembangkan ide kreasi dan inovasi sehingga menghasilkan produk eksklusif dan bernilai jual tinggi,” jelas Santoso, Direktur PT Metropolitan Land tbk pada acara seremonial pembukaan kegiatan tersebut.

Rangkaian acara juga dilengkapi dengan pameran koleksi batik Nusantara dari sejumlah perancang busana ternama seperti Dian Pelangi, Koleksi Batik Bekasi, Batik Pulasaran, Ethnic
KJ Batik, Vio Vibes, Indadari Batik, Batik Sakera, hingga Batik Trusmi.

Selain itu hadir berbagai lomba fashion show untuk anak-anak maupun dewasa, pelatihan membatik, talkshow mengenai batik, beauty class, pameran dan lomba fotografi hingga donor darah.

Pesona Batik Nusantara menyuguhkan kegiatan menarik yang bisa dinikmati oleh pengunjung Grand Metropolitan mulai dari 01 - 09 Oktober 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News