Pesona Kuliner NTB Menggoyang Mandalika

Pesona Kuliner NTB Menggoyang Mandalika
Sate khas lombok. Foto: Sumber www.telusurindonesia.com/Batampos

jpnn.com, LOMBOK - Kegiatan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Pesona Kuliner Lombok Mandalika berlangsung meriah.

Perhelatan yang diselenggarakan bertujuan untuk mengangkat “Kuliner Tradisional Nusa Tenggara Barat” terbilang sukses menggoyang para pengunjung yang hadir ke salah satu destinasi prioritas Kemenpar, Mandalika, 13 April 2017.

“Meriah dan ramai, semua menikmati hidangan, karena acara ini dikombinasi dengan pentas dangdut Juwita Bahar, dan semua ikut bergoyang,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti yang juga didampingi Kasubid Spa dan Kuliner Kemenpar Suheriyah.

Wanita yang akrab dipanggil Erry itu menjelaskan, acara yang digelar di Kawasan Bukit Mandalika, Pantai Kuta Lombok itu dikombinasikan dengan berbagai acara.

“Kami kombinasikan dengan mengambil momen acara pemberian hadiah pemenang etape 1 Tour De Lombok Mandalika, yang pesertanya terdiri dari 21 negara termasuk Indonesia dengan 1500 pesepeda. Kami tebarkan nikmatnya kuliner kepada semua peserta,” sambung Ery.

Lokasi yang memiliki luas garis pantai sepanjang 7200 meter di Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah NTB itu mempromosikan kuliner Lombok Mandalika.

Ada samping 15 stand kuliner khas Lombok yang digelar saat acara itu.

Ery memaparkan, berbicara tentang kuliner tradisional, Lombok tidak usah diragukan lagi.

Kegiatan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Pesona Kuliner Lombok Mandalika berlangsung meriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News