Pesta Gol ke Gawang Tim Zona Degradasi, Napoli Puncaki Serie A

Pesta Gol ke Gawang Tim Zona Degradasi, Napoli Puncaki Serie A
Gonzalo Higuain (tengah) disambut rekannya usai mencetak gol ke gawang Frosinone. Foto: AFP

jpnn.com - FROSINONE - Napoli berhasil memetik tiga poin dari lawatannya ke kandang Frosinone, di Stadio Comunale Matusa, Minggu (10/1) malam WIB.

Dalam lanjutan Serie A pekan ke-19 itu, Napoli menang telak 5-1 atas tuan rumah yang berstatus penghuni zona degradasi di klasemen sementara.

Pesta gol Napoli dibuka oleh Raul Albiol pada menit 20, usai menerima settingan umpan Jorginho. Tak butuh waktu lama, Napoli menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti Gonzalo Higuain pada menit 22, usai pemain asal Argentina itu dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Tim tamu baru mencetak gol tambahan di babak kedua, tepatnya di menit 59 lewat aksi Marek Hamsik, usai menerima assists dari Jose Callejon.

Lagi, tak butuh waktu lama, Napoli menambah keunggulan lewat Higuain pada menit 60. Gol penutup Napoli dilesakkan Manolo Gabbidiani pada menit 72.

Sementara tuan rumah mendapatkan gol hiburan pada menit 82, lewat Paolo Sammarco.

Dengan hasil ini, Napoli berhak atas puncak klasemen sementara Serie A. Dari 19 laga, Napoli mendulang 41 poin dan menggeser Inter Milan yang di laga sebelumnya secara mengejutkan keok 0-1 di kandang sendiri dari Sassuolo. (adk/jpnn)  


FROSINONE - Napoli berhasil memetik tiga poin dari lawatannya ke kandang Frosinone, di Stadio Comunale Matusa, Minggu (10/1) malam WIB. Dalam lanjutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News