Pesta Kolam Viral di Medsos, Waterpark Ini Langsung Ditutup Satgas Covid-19

Pesta Kolam Viral di Medsos, Waterpark Ini Langsung Ditutup Satgas Covid-19
Penutupan tempat wisata Hairos usai viral mengabaikan protokol kesehatan. Foto: Instagram/@humassumut

jpnn.com, MEDAN - Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) resmi menutup sementara aktivitas wahana air di Waterpark Hairos, Pancurbatu, Deliserdang.

Langkah penutupan itu dilakukan pascavideo pesta kolam di wahana air tersebut viral di media sosial.

dimulai hari ini, Jumat (2/10/2020), pascaviralnya video pesta kolam di tengah pandemi Covid-19.

“Hari ini tanggal 2 Oktober dari Satgas COVID Sumut dan Kabupaten Deliserdang dengan resmi tempat rekreasi Hairos Indah, kami tutup pada hari ini, pukul 10.30,” Wakil Ketua Satgas Pengendalian Protokol Kesehatan Covid-19, Kolonel Azhar Mulyadi.

Azhar menegaskan penutupan itu adalah yang terbaik, agar menjadi contoh bagi tempat rekreasi yang lain, untuk tidak melakukan hal yang sama.

“Demikian yang bisa kami sampaikan agar kira menjadi hal terbaik untuk para pelaku usaha tidak melakukan yang sudah dilakukan Hairos Indah,” lanjutnya.

Dijelaskan Azhar pihaknya menemukan pelanggaran pengelola Hairos dimana jumlah di suatu tempat ada 200 orang, namun Hairos menampung sampai 750 orang di tengah pandemi ini. “Ini sudah melanggar aturan yang tertata dalam Perda maupun surat dari Gubsu,” tegasnya.

Soal sampai kapan penutupan akan dilakukan, Azhar mengatakan masih menunggu arahan selanjutnya.

Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) resmi menutup sementara aktivitas wahana air di Waterpark Hairos, Pancurbatu, Deliserdang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News