Pesta Nikah Supermegah

Pesta Nikah Supermegah
Foto: AP Photo/Martin Mejia
LONDON - Royal wedding bukan lagi pesta Kerajaan Inggris. Itu sudah menjadi acara sakral yang paling dinanti publik dunia. Royal wedding bahkan diprediksi media-media di Eropa menjadi pesta pernikahan termegah selama abad ini.

Fakta itu terlihat dari super besarnya perhatian dunia terhadap acara pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton yang akan dihelat hari ini mulai pukul 10.00 waktu London atau 17.00 WIB tersebut. Tak kurang dari 10.000 jurnalis dan ribuan media sudah ngepos di depan Istana Buckingham dan Westminster Abbey untuk meliput kedatangan Pangeran William dan Kate Middleton.

Pernikahan yang menghasilkan triliunan rupiah dari hasil penjualan suvenir serta pariwisata tersebut akan disiarkan secara live oleh ratusan stasiun televisi di dunia. Diperkirakan dua miliar pemirsa televisi akan menyaksikan pesta yang mengundang 1.900 tamu itu.

Ya, hari ini ahli waris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran William Arthur Phillip Louis, mengikat janji dengan gadis pujaannya, Catherine "Kate" Middleton. Royal wedding pada awal abad ke-21 ini diprediksi menjadi even pernikahan terakbar melebihi pernikahan putra mahkota Inggris Pangeran Charles dan Putri Diana tepat 20 tahun silam.

LONDON - Royal wedding bukan lagi pesta Kerajaan Inggris. Itu sudah menjadi acara sakral yang paling dinanti publik dunia. Royal wedding bahkan diprediksi…