Peta Calon Kapolri Tergantung Pengganti Nanan

Peta Calon Kapolri Tergantung Pengganti Nanan
Peta Calon Kapolri Tergantung Pengganti Nanan
JAKARTA - Upacara ulang tahun Polri 1 Juli lalu adalah yang terakhir selama dinas aktif  bagi Komjen Nanan Soekarna. Bulan ini, adalah bulan terakhir pengabdiannya di Korps Bhayangkara. Nanan akan segera pensiun karena usianya genap 58 tahun tanggal 30 nanti.

   

"Ya, ini saya juga nunggu TR-nya (telegram rahasia,red)," kata Nanan saat ditanya, Selasa (02/07).  Setelah pensiun nanti, Nanan akan kembali ke masyarakat. "Ya, menikmati sebagai warga biasa, pensiunan," tambah jenderal alumnus Akpol 1978 itu.

   

Posisi Wakapolri yang akan ditinggalkan Nanan akan menjadi kunci peta pergantian Kapolri bulan depan. Siapapun bintang tiga yang naik jadi Wakapolri, hampir dipastikan kansnya menjadi Tribrata 1 (sandi Kapolri) akan hilang.

   

"Pekan ini kemungkinan akan ada mutasi jabatan penting. Bisa juga nama Wakapolri langsung ditentukan," ujar komisioner Kompolnas Edi Saputra Hasibuan kemarin. Meski belum pensiun, biasanya seorang perwira tinggi akan di non-jobkan dulu dalam posisi pati mpp (masa persiapan pensiun).

   

JAKARTA - Upacara ulang tahun Polri 1 Juli lalu adalah yang terakhir selama dinas aktif  bagi Komjen Nanan Soekarna. Bulan ini, adalah bulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News