Petahana dan Adik Kandung Zumi Zola Menguat di Pilwako Jambi 2018

Petahana dan Adik Kandung Zumi Zola Menguat di Pilwako Jambi 2018
Syarif Fasha. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Peta politik jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Jambi begitu dinamis. Dua kandidat yang menjadi corong petarungan di tanah pilih puseko betuah, Wali Kota Jambi Sy Fasha dan Zumi Laza adik kandung Gubernur Jambi Zumi Zola, kini digadang-gadang bakal berdampingan.

Wacana ini menguat mengingat Golkar dan PAN yang merupakan partai pengusung keduanya memiliki hubungan mesra sejak Pilkada 2015 lalu.

Apalagi, akhir-akhir ini senter terdengar Ketua Dewan Pembina DPW PAN Provinsi Jambi, Zulkifli Nurdin dan Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap telah menggelar pertemuan membahas hal ini.

Zoerman Manap dikonfirmasi tidak menapikan adanya wacana Fasha-Laza di Pilwako 2018 nanti. Baginya, politik sangat dinamais dan semua kemungkinan bisa saja terjadi.

“Hubungan kita baik dengan PAN, jadi kemungkinan itu bisa saja terjadi,” ujarnya seperti dikutip Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Zoerman menyebutkan, saat ini semua kandidat ingin berdampingan petahana. Karena menjadi wakil petahana memiliki peluang besar untuk unggul.

“Jadi jika Laza memilih untuk bersama Fasha itu adalah langkah paling aman,” jelasnya.

Ditanya pertemuanya dengan Zulkifli Nurdin, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini tampaknya masih tertutup. “Belum ada itu, hanya isu. Tapi kita sangat terbuka,” katanya.

Peta politik jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Jambi begitu dinamis. Dua kandidat yang menjadi corong petarungan di tanah pilih puseko betuah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News