Petani dan Nelayan Terbebas dari Kredit Macet Jika Ganjar-Mahfud Terpilih

Petani dan Nelayan Terbebas dari Kredit Macet Jika Ganjar-Mahfud Terpilih
Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md berfoto bersama masyarakat petani dan nelayan di Lampung, Kamis (25/1/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com - PESAWARAN - Calon Wakil Presiden Pemilu 2024 Mahfud MD menjanjikan para petani dan nelayan terbebas dari kredit macet.

Janji tersebut bakal terpenuhi jika pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD terpilih pada Pemillihan Presiden 2024.

"Catat, ini semua, petani, nelayan akan dibebaskan kalau bapak ibu petani dan nelayan pinjaman mendapat kredit, tidak bisa membayar, itu akan dibebaskan, akan diputihkan," ujar Mahfud saat berkampanye di Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis (26/1).

Mahfud mengatakan nilai kredit macet petani dan nelayan jumlahnya tidak terlalu besar dan penghapusan kredit macet tersebut tidak akan membebani keuangan negara.

"Kami sudah menghitung jumlah kredit petani dan nelayan yang sekarang macet jumlahnya Rp 688 miliar," ucapnya.

Mahfud mengatakan jumlah kredit macet petani dan nelayan sangat kecil dibanding uang negara yang dikorupsi.

"Oleh sebab itu kalau korupsi diberantas dapat 50 persen saja, diambil Rp 688 miliar untuk disubsidikan ke pelunasan utang para petani dan nelayan, itu jumlahnya kecil," katanya.

Program Hapus Kredit Macet Petani dan Nelayan tersebut telah dicanangkan dalam 21 program unggulan Ganjar-Mahfud untuk mengurangi beban ekonomi nelayan.

Calon Wakil Presiden Pemilu 2024 Mahfud MD berjanji akan menghapus kredit macet petani dan nelayan, jika Ganjar-Mahfud terpilih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News