Petani Tebu di Pulau Jawa Mantap Dukung Prabowo–Gibran di Pilpres 2024

Petani Tebu di Pulau Jawa Mantap Dukung Prabowo–Gibran di Pilpres 2024
Paslon capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Ratusan petani tebu yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) menggelar dukungan untuk pasangan capres/ cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024 dalam satu putaran.

Dukungan serentak digelar di berbagai kota di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat, mulai dari Banyuwangi, Lumajang, Jember, Cirebon, Mojokerto, Gresik, Jombang, Pati dan Rembang (Pantura).

Deklarasi dilakukan mulai 3-6 Februari 2024.

Dukungan terhadap Paslon No 2 ini diberikan dipenghujung menjelang pencoblosan setelah mempertimbangkan berbagai hal yang terkait dengan kesejahteraan petani tebu.

“Saya maupun pengurus APTRI lain mengenal baik Bapak Prabowo sebagai figur yang mudah ditemui dan mau mendengar keluh-kesah petani. Beliau kan pernah menjadi Ketua Umum HKTI pada 2004–2009. Jadi wajar jika kami menyalurkan aspirasi kepada Bapak Prabowo,” ujar Ketua Umum DPN APTRI Soemitro Samadikoen.

Sekretaris DPD APTRI Jawa Barat, Ali Majaji menambahkan Prabowo memiliki posisi strategis sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.

“Dia bosnya, bukan petugas partai. Jadi bisa mengambil kekuatan besar menyangkut nasib petani sebagai pimpinan partai terbesar di Indonesia,” tambahnya.

“Petani merasa lebih dekat secara emosional kepada Capres Prabowo – Gibran karena lama bersama petani dan paham akan masalah pertanian. Kedua, sikap Prabowo – Gibran tegas mendukung dan menempatkan petani sebagai mitra usaha sektor pertanian dan industri. Program Probowo – Gibran untuk lebih kongkrit hal itu dirasakan para petani khususnya petani tebu di Jawa Timur,” ucap Ketua APTRI Jatim, H. Suigsan, MM, Senin (5/2).

Dukungan terhadap Paslon No 2 ini diberikan dipenghujung menjelang pencoblosan setelah mempertimbangkan berbagai hal yang terkait dengan kesejahteraan petani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News