Petebu Gowa Dukung Ganjar Bertekad Wujudkan Swasemda Gula

Petebu Gowa Dukung Ganjar Bertekad Wujudkan Swasemda Gula
Petani Tebu Bersatu (Petebu) bertekad mewujudkan swasembada gula. Dok sukarelawan Petebu.

jpnn.com, GOWA - Sukarelawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga pendukung Ganjar Pranowo bertekad untuk mewujudkan swasembada gula.

Salah satu caranya dengan mempererat kebersamaan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan.

Petebu pun melakukan silaturahmi dan sarasehan di Lapangan Desa Bontoramba, Kecamatan Pallangga, Gowa. Kegiatan itu bertajuk 'Petani Tebu Bersatu Bertekad Membangun Kebersamaan Menuju Percepatan Swasembada Gula'.

Ketua DPD Petebu Gowa Alimuddin Siama mengatakan sarasehan bertujuan untuk meningkatkan produktivitas tanaman tebu sekaligus untuk memaksimalkan potensi pengembangan lahan di seluruh wilayah Sulsel.

"Kami adakan saresehan untuk menyerap aspirasi petani tebu. Insyaallah kami bisa swasembada gula," kata Alimuddin dalam siaran persnya, Sabtu (25/2).

Alimuddin mengatakan pihaknya akan meningkatkan sinergitasnya dengan semua pihak, seperti pelaku usaha hingga pemerintah agar pertanian tebu makin maju.

Selain itu, pihaknya akan melakukan banyak pelatihan agar meningkatkan SDM para petani tebu.

Alimuddin berharap ke depan makin banyak hasil riset mengenai peningkatan hasil produksi tebu hingga inovasi yang bisa dilakukan untuk produk turunan dari tebu.

Sukarelawan Petebu Gowa pendukung Ganjar Pranowo bertekad untuk mewujudkan swasembada gula secara nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News