Petebu Sumut Memantapkan Dukungan Untuk Ganjar Pranowo

Petebu Sumut Memantapkan Dukungan Untuk Ganjar Pranowo
Deklarlasi dukungan yang dilakukan Petebu Sumatera Utara. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LANGKAT - Ratusan petani tebu dari Kabupaten Langkat, Deli Serdang hingga Binjai, Sumatera Utara, mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024,

Langkah yang diambil Petani Tebu Bersatu (Petebu) itu makin menambah kuat dukungan dari warga Sumatera Utara terhadap Ganjar untuk menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

“Kami solid untuk mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029,” kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Petebu Sumatera Utara, Ridwan Husny dalam siaran persnya, Minggu (28/5).

Pada kesempatan tersebut, mereka juga menggelar pelantikan dewan pakar, Pengurus DPW Sumatera Utara hingga DPD Deli Serdang dan DPD Langkat.

“Untuk deklarasi ini adalah yang kedua. Pertama pada 2022, Oktober di Kota Datar, Deli Serdang. (Hari) ini yang kedua di Langkat yang diadakan deklarasi,” kata Ridwan.

Pembacaan deklarasi dukungan terhadap Ganjar kali ini dilakukan di tengah hamparan perkebunan tebu yang berada di Desa Kwala Begumit Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.

Setelah membacakan deklarasi yang dipimpin oleh salah seorang tokoh petani tebu, para peserta kemudian menerbangkan balon merah putih sebagai simbol harapan yang tinggi terhadap Ganjar.

Ridwan pastikan deklarasi serupa akan terus berlanjut. “Kita akan terus melaksanakan deklarasi di daerah-daerah lain seperti di DPD Binjai, Kota Medan ataupun yang lain sesuai petunjuk dari DPP,” ujarnya.

Sukarelawan Petani Tebu Bersatu mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News