Santri Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Pakan Silase di Klaten

Santri Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Pakan Silase di Klaten
Santri Dukung Ganjar mengadakan pelatihan membuat pakan silasel di Klaten. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KLATEN - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Tengah melakukan aksi nyata untuk memberdayakan masyarakat yang disambangi. Pendukung Ganjar Pranowo itu juga membuat langkah konkret demi meningkatkan kualitas peternakan dengan mengadakan pelatihan.

Kali ini, SDG Jawa Tengah (Jateng) menggelar pelatihan pembuatan pakan silase untuk ternak, salah satunya kambing, di Dusun Wajong Kulon, Desa Sudimoro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, pada Minggu (28/5).

Pakan silase dibuat untuk menjaga ketersediaan pakan hijau bagi ternak sepanjang waktu dan mempertahankan nutrien yang ada dalam pakan.

Karena itu, mereka menggandeng remaja masjid di dusun tersebut untuk sama-sama membangun peternakan dengan pelatihan ini.

"Kami mengadakan doa bersama dan pelatihan pembuatan pakan silase bagi para remaja masjid dan masyarakat yang merupakan peternak dan petani di Kabupaten Klaten," Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Jateng Mukti Abdul Jabir dalam siaran persnya, Minggu.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Mukti tersebut, peternakan di wilayah ini sangat berkembang dan perlu diberi inovasi agar makin maju. Karena itu, pihaknya melakukan pelatihan ini untuk para peternak di sana.

"Peternakan di Kabupaten Klaten berpotensi untuk dikembangkan. Jadi, SDG Jateng menggelar pelatihan pembuatan pakan silase kepada para peternak guna menunjang perkembangan ternak di Klaten. Sehingga pelatihan ini dapat memberikan manfaat kepada mereka," ujarnya.

Diketahui, di Indonesia, ada dua musim, kemarau dan hujan. Saat kemarau, peternak beberapa kali kesulitan mencari pakan ternak.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar mengadakan pelatihan membuat pakan silase bersama remaja masjid di Klaten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News