Petenis Terbaik WTA 2009

Petenis Terbaik WTA 2009
Serena Williams. Foto: Getty Images.
MIAMI - Ratu tenis dunia asal Amerika Serikat (AS) Serena Williams benar-benar memonopoli berbagai gelar penghargaan tenis wanita. Setelah mengunci posisi nomor satu daftar peringkat WTA (Asosiasi Tenis Wanita) musim lalu, Serena juga dinobatkan sebagai petenis terbaik WTA musim 2009. Bukan itu saja, bersama kakaknya, Venus Williams, dia juga menyabet gelar tim ganda terbaik.

Gelar sebagai petenis terbaik WTA tersebut membuatnya meraih gelar yang sama tiga kali. Dua kali yang terakhir didapatnya secara beruntun. Namun, gelar sebagai tim ganda terbaik baru kali ini diperolehnya.

Gelar petenis terbaik itu sesuai dengan prestasi yang ditorehkannya sepanjang musim lalu. Dia memenangkan dua dari empat turnamen grand slam. Dia menjadi juara di Australia terbuka dan Wimbledon, lalu meraih semifinal AS Terbuka dan perempat final Prancis Terbuka. Selain itu, dia juga menjadi juara di turnamen tutup tahun WTA Championship.

Prestasi tak kalah mentereng juga tercipta di ganda. Berpasangan dengan Venus, mereka meraih tiga gelar grand slam yaitu Australia Terbuka, Wimbledon dan AS Terbuka.

MIAMI - Ratu tenis dunia asal Amerika Serikat (AS) Serena Williams benar-benar memonopoli berbagai gelar penghargaan tenis wanita. Setelah mengunci

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News