Messi, Pemain Paling Tajir

Messi, Pemain Paling Tajir
Foto: REUTERS/Albert Gea
DAVID Beckham harus lengser dari statusnya sebagai pesepak bola dengan penghasilan terbesar. Berdasarkan survei yang dilakukan majalah sepak bola top France Football, posisi pemain paling tajir untuk 2009 ditempati bintang muda Barcelona Lionel Messi. Beckham tergusur setelah menduduki posisi tersebut selama sembilan tahun beruntun.

Tahun 2009 memang menjadi masa keemasan Messi. Penyerang asal Rosario, Argentina, itu membantu Barcelona memenangkan enam gelar sekaligus. Koceknya juga bertambah tebal. Di akhir tahun, total penghasilan dia mencapai 29,6 juta poundsterling  atau setara dengan Rp 406,8 miliar.

Jumlah itu bukan hanya berasal dari gaji, tapi sudah termasuk penghasilan sampingan. Rinciannya, Rp 123,5 miliar dari gaji pokok, Rp 49,4 miliar bonus, dan Rp 234,7 miliar dari sponsor. Messi menjadi ikon beberapa produk, seperti Adidas, minuman ringan Pepsia, dan pisau cukur Gillette. 

Meski tak lagi jadi nomor satu, posisi Beckham tidak merosot terlalu jauh. Suami Victoria yang kini tengah menjalani penyembuhan pascaoperasi tendon achilles itu mengumpulkan pendapatkan total GBP 27,3 juta (sekitar Rp 375,2 miliar).

DAVID Beckham harus lengser dari statusnya sebagai pesepak bola dengan penghasilan terbesar. Berdasarkan survei yang dilakukan majalah sepak bola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News