Peter Butler Minta Skuatnya Fokus Tatap Laga Lawan Persebaya

Peter Butler Minta Skuatnya Fokus Tatap Laga Lawan Persebaya
Skuat PSMS Medan saat jalani sesi latihan. Foto: IG psmsmedanofficial

jpnn.com, MEDAN - Pelatih PSMS Medan Peter Butler meminta skuatnya melupakan kekalahan lawan Persipura Jayapura dan menatap laga berikutnya kontra Persebaya di Stadion Teladan, Sabtu (1/12).

Persebaya adalah satu dari tiga partai sisa PSMS musim ini yang sangat menentukan.

Beruntung bagi Ayam Kinantan, kekalahan kemarin ternyata diikuti klub-klub rival di zona degradasi. Sebut saja, Sriwijaya dikalah 2-2 oleh Persija, PS Tira takluk 0-1 dari Mitra Kukar dan Perseru yang bermain imbang 2-2 lawan Persib Bandung.

Alhasil, klasemen tak banyak perubahan. PSMS masih di paling dasar (peringkat 18) dengan 34, PS Tira (17 dengan 36 poin), Sriwijaya (16 dengan 36 poin) dan Perseru (15 dengan 36 poin).

Ini juga berarti ada peluang PSMS lepas dari jeratan degradasi karena masih ada 9 poin lagi yang diperjuangkan.

Pelatih PSMS Peter Butler menjelaskan penyebab gagalnya PSMS musim ini yang berulang kali diungkapkannya dalam berbagai momen termasuk usia laga lawan Persipura.

“Saya rasa sedih untuk PSMS, klub bagus, penonton sangat baik. Kita harus jujur kepada diri sendiri rekrutmen PSMS di awal musim tak cukup bagus,” ungkapnya.

Namun, untuk peluang lolos, pelatih Inggris tersebut menegaskan tak ada pilihan selain yakin bisa lolos.

Pelatih PSMS Medan Peter Butler meminta skuatnya melupakan kekalahan lawan Persipura Jayapura dan menatap laga berikutnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News