Peternakan Kerbau di Jepara Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya

Peternakan Kerbau di Jepara Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya
Kebakaran kandang kerbau yang terjadi kompleks ternak kerbau di Desa Gerdu, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Kamis (29/7) dini hari. Foto: ANTARA/HO-Damkar

jpnn.com, JEPARA - Lima kandang kerbau di Desa Gerdu, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, hangus terbakar, Kamis.

Akibat kebakaran itu, lima ekor kerbau milik beberapa orang peternak terpanggang.

"Hingga kini masih dalam tahap penyelidikan dan belum bisa memastikan penyebabnya apakah korsleting listrik atau sebab lain," kata Kapolsek Pecangaan Iptu Agus Nurhadi di Jepara.

Lokasi kandang kerbau tersebut, kata dia, berada jauh dari tempat permukiman warga karena lokasinya memang tersentral untuk peternakan kerbau.

Sementara itu, Ketua Kelompok Ternak Karya Tulada Nur Rohmat memperkirakan kebakaran terjadi pada hari Kamis (29/7) sekitar pukul 02.45 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, lima kandang kerbau milik kelompok ternak Karya Tulada di Desa Gerdu ludes terbakar dan mengakibatkan lima ekor kerbau mati terpanggang.

Warga setempat sudah berupaya memadamkan api. Namun, lantaran api telah membesar sehingga sulit dipadamkan.

Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi sehingga tidak melebar ke belasan kandang lainnya.

Lokasi kandang kerbau tersebut berada jauh dari tempat permukiman warga karena lokasinya memang tersentral untuk peternakan kerbau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News