Petikemas via Terminal Berlian Diprediksi Tembus 1 Juta Teus

Petikemas via Terminal Berlian Diprediksi Tembus 1 Juta Teus
Petikemas via Terminal Berlian Diprediksi Tembus 1 Juta Teus

jpnn.com - JAKARTA - Terminal Berlian yang dioperasikan oleh PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) diyakini terus membawa peningkatan. Jumlah petikemas yang melalui Terminal Berlian pada tahun 2014 diprediksi akan tembus angka 1 juta Teus.

"Capaian ini tentunya akan memecahkan rekor selama 13 tahun pengoperasian Terminal Berlian oleh PT BJTI. Optimisme ini semakin kuat mengingat pada tahun 2015 mendatang Terminal Berlian akan difokuskan hanya melakukan bisnis bongkar muat peti kemas domestik," ujar Kepala Humas PT Pelabuhan Indonesia III, Edi Priyanto dalam siaran persnya, Minggu (26/10).

Keyakinan tersebut lanjut Edi diperkuat dengan adanya strategi yang diterapkan di Terminal Berlian, yang saat ini mulai fokus ke terminal petikemas domestik. Serta kesiapan pandu maupun tunda, optimalisasi waktu kerja 24 jam. Di samping itu pihaknya juga menambah sejumlah fasilitas lapangan penumpukan di wilayah lini I.

"Itu kami lakukan sebagai penunjang kegiatan di Terminal Berlian yang terbukti mampu memberikan kenaikan signifikan baik arus kapal maupun arus petikemas hingga triwulan III tahun 2014," serunya.

Seperti diketahui, sejak Januari hingga September 2014, Terminal Berlian yang dioperasikan oleh PT BJTI mencapai sebanyak 844.470 Teus atau 773.026 Box. Realisasi ini memberikan kontribusi sebesar 37 persen satuan Teus dan 40 persen satuan Box dari total arus petikemas yang melalui Pelabuhan Tanjung Perak. (chi/jpnn)


JAKARTA - Terminal Berlian yang dioperasikan oleh PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) diyakini terus membawa peningkatan. Jumlah petikemas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News