Petinggi NU Jatim Tolak Temui Khofifah

Petinggi NU Jatim Tolak Temui Khofifah
Khofifah Indar Parawansa tak kuasa menahan air matanya. Foto: Moh Mukit/JawaPos.com

jpnn.com, SURABAYA - Ketua PWNU Jatim KH Mutawakil Alallah menolak ditemui bacagub Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Menurut pimpinan Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Kiai Haji Asep Syaifudin Chalim, hal itu terjadi karena sejak awal sudah ada keberpihakan Kiai Mutawakil pada bacagub Saifullah Yusuf.

Padahal, kata Asep, Kiai Mutawakil sudah pernah menyampaikan bahwa paslon yang maju Pilgub Jatim bisa membangun silaturahmi ke PWNU Jatim dan akan sangat baik jika ada inisiatif sendiri.

Namun, saat Khofifah berinisiatif untuk memohon restu pada PWNU Jatim dengan mengirim surat lewat Roziqi, Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, ternyata sang kiai hanya ingin bertemu dengan tim pemenangan, bukan dengan mantan Mensos tersebut.

Penolakan Kiai Mutawakil itu dianggap Kiai Asep sebagai tanda keberpihakan pada calon tertentu.

"Padahal sebelumnya beliau yang meminta, tapi di saat ada inisiatif dari Khofifah sendiri malah ditolak," katanya.

Kiai Asep berharap, Kiai Mutawakil sebagai Ketua PWNU Jatim meningkatkan kesadaran dan konsisten dengan pernyataan sebelumnya.

Kiai yang juga koordinator relawan kiai-santri pendukung Khofifah-Emil ini menegaskan, sikap Kiai Mutawakil itu semakin menunjukan tidak adanya netralitas.

Bacagub Pilkada Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta bertemu langsung dengan Ketua PWNU Jatim KH Mutawakil Alallah tapi ditolak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News