Petir Menyambar KM Romantis, Syarifuddin Tewas, 3 Rekannya Mengalami Luka Bakar

Petir Menyambar KM Romantis, Syarifuddin Tewas, 3 Rekannya Mengalami Luka Bakar
Seorang ABK bernama Syarifuddin tewas dan 3 rekannya mengalami luka bakar saat petir menyambar KM Romantis pada Sabtu (14/1) dini hari. Foto: ilustrasi/dok JPNN.com

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Seorang pria bernama Syarifuddin (37) tewas disambar petir, sementara tiga rekannya mengalami luka bakar.

Keempat korban merupakan anak buah kapal (ABK) yang bekerja di KM Romantis.

Peristiwa mengerikan itu terjadi saat keempat korban sedang terlelap tidur di dalam kapal pada Sabtu (14/1) dini hari sekitar pukul 02.30 WITA.

Saat petir menyambar, KM Romantis sedang berada di perairan Sungai Mahakam, tepatnya di kawasan Jembatan Pelangi, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sarijaya, Kecamatan Sangasanga, Kutai Kartanegara.

“Korban meninggal dunia saat itu sedang tertidur di dalam kapal pada sebuah tempat tidur gantung (kabin), yang lainnya di lantai,” beber Kapolsek Sangasanga AKP Darwis Yusuf dilansir JPNN Kaltim, Minggu (15/1).

Pascakejadian tersebut, keempat korban langsung dievakuasi.

Korban meninggal dunia bersama Syarifudin langsung dilarikan ke Puskesmas Sangasanga guna menjalani visum dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di Palaran, Samarinda.

Tiga korban lainnya, yakni Habe mengalami luka di pinggul bawah dan area bokong.

Seorang ABK bernama Syarifuddin tewas dan 3 rekannya mengalami luka bakar saat petir menyambar KM Romantis pada Sabtu (14/1) dini hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News