PetroChina Tegaskan Sumur Aset Negara

PetroChina Tegaskan Sumur Aset Negara
PetroChina Tegaskan Sumur Aset Negara
MANAJEMEN PetroChina Int Jabung Ltd menyampaikan bahwa sumur minyak dan gas di Blok Jabung adalah aset negara. PetroChina Int. Jabung Ltd. sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) minyak dan gas bertugas sebagai operator yang mengemban tugas menjalankan eksplorasi dan produksi minyak dan gas di Blok Jabung di bawah pengawasan SKK Migas, bukan pemilik sumber daya minyak dan gas.

‘’PetroChina mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk mengelola sumber daya alam migas di Blok Jabung berdasarkan kontrak bagi hasil,’’ ungkap Novie Latanna Communication Manager PetroChina International Companies Inc. Indonesia.

Dirinya menyampaikan, hasil produksinya sebagian besar dimiliki oleh negara, hanya sedikit menjadi bagian PetroChina. Pendapatan negara yang diperoleh dari hasil produksi minyak dan gas kemudian oleh pemerintah pusat (Kementrian Keuangan) dibagi ke pemerintah daerah sesuai dengan UU No 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan Pusat dan Pemerintah Daerah.

‘’Selama menjalankan kegiatan usahanya, PetroChina selalu mematuhi peraturan dan perundang-undangan yang berlaku khususnya dalam hal perijinan sebagai kontraktor pemerintah yang diawasi oleh SKKMigas,’’ terangnya.

MANAJEMEN PetroChina Int Jabung Ltd menyampaikan bahwa sumur minyak dan gas di Blok Jabung adalah aset negara. PetroChina Int. Jabung Ltd. sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News