Petugas Damkar Tangkap King Kobra Sepanjang 3,5 Meter, Begini Penampakannya

Petugas Damkar Tangkap King Kobra Sepanjang 3,5 Meter, Begini Penampakannya
Ular king kobra yang ditangkap tim khusus evakuasi ular Pemadam Kebakaran Cianjur, Jawa Barat, Ahad (8/8). Foto: ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Ular berbisa jenis king kobra sepanjang 3,5 meter ditangkap Petugas Pemadam Kebakaran Cianjur, Jawa Barat.

Ular itu terlihat di atap rumah dan meresahkan warga Kampung Joglo, Ciranjang.

Komandan Regu I Damkar Cianjur Daryana mengatakan pertama kali mendapat laporan dari warga terkait keberadaan ular kobra yang sempat hendak ditangkap warga beramai-ramai, namun niat tersebut diurungkan karena tahu jenis king kobra.

"Warga berpikir kalau itu ular sanca karena melihat ukuranya yang panjang dan besar. Namun, setelah memastikan ular tersebut king kobra dan bisanya dapat mematikan, warga menelepon ke Kantor Damkar Cianjur," katanya.

Pihaknya langsung mengirim tim damkar khusus evakuasi ular ke lokasi, di mana petugas sempat kesulitan menemukan sarang ular tersebut.

Selang tujuh jam setelah melakukan pencarian, petugas akhirnya mengevakuasi ular dari atas pohon dan membawanya ke Kantor Damkar Cianjur.

"Kita akan mencari lokasi yang jauh dari perkampungan, agar ular dapat hidup bebas dan tidak meresahkan warga lagi," katanya.

Beberapa orang saksi mata warga sekitar mengatakan penemuan ular king kobra sepanjang 3,5 meter itu, pertama kali terjadi karena selama ini, warga hanya menemukan beberapa ekor dengan ukuran kecil.

Penemuan ular king kobra sepanjang 3,5 meter itu, pertama kali terjadi karena selama ini, warga hanya menemukan beberapa ekor dengan ukuran kecil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News